News

20/recent/ticker-posts

Bea dan Cukai Jember Amankan 1 Juta Batang Rokok Ilegal dalam Setahun

Bea dan Cukai Jember Amankan 1 Juta Batang Rokok Ilegal dalam Setahun
Lintas Nusantara  Tim Gabungan Bea dan Cukai Jember bersama Satpol PP Situbondo lakukan operasi Besar - besaran selama setahun terkait peredaran Rokok Ilegal di Situbondo. 

sekitar satu juta rokok ilegal berhasil diamankan dari pengecer dan distributor di Kabupaten Situbondo sejak Januari hingga Oktober 2023 melalui 152 operasi penangkapan sebagaimana yang penjelasan Asep Munandar, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Jember Jawa Timur.

Asep Munandar memberikan keterangan pers di Aditorium. Dia menyatakan bahwa, dari 1 juta batang rokok ilegal yang berhasil ditangkap petugas gabungan, potensi kerugian negara di bidang cukai sekitar Rp700 juta.

Menurutnya, meskipun petugas gabungan berpatroli hampir setiap hari, peredaran rokok ilegal masih sering terjadi di Kabupaten Situbondo.

Dia menyatakan bahwa peredaran rokok ilegal di Situbondo akan terus meningkat pada tahun 2023. Saat ini, peredaran rokok ilegal tersebar di semua kecamatan di Kabupaten Situbondo.

Selain itu, pria yang dikenal sebagai Asep menyatakan bahwa capaian petugas Bea Cukai Jember dari Januari hingga Oktober 2023 mencapai 104 miliar rupiah, meskipun target tahun 2023 sebesar 153 miliar rupiah.

"Artinya, masih ada angka yang harus kita penuhi pada akhir Desember 2023 untuk memenuhi target tersebut. Karena itu, kami akan memanfaatkan dua bulan ke depan untuk mencapai target sebesar Rp153 miliar."

Kepala Satpol PP Kabupaten Situbondo, Sopan Efendi, mengklaim bahwa sosialisasi telah berkontribusi pada penurunan peredaran rokok ilegal di Kabupaten Situbondo.

Menurutnya, “Kami sering melakukan sosialisasi tentang rokok ilegal yang menimbulkan banyak kerugian negara untuk menekan peredaran rokok ilegal.”

Dia menyatakan bahwa dengan membangun kolaborasi bersama Satpol PP, berharap perusahaan media yang bermitra dengannya untuk berpartisipasi secara aktif dalam memberikan informasi kepada masyarakat tentang peredaran rokok ilegal yang sangat merugikan negara.

Dia menambahkan, "Kami berharap kolaborasi dengan sejumlah media ini juga dapat menekan peredaran rokok ilegal, karena kolaborasi dengan sejumlah media ini menggunakan dana DBHCHT Tahun 2023."

#info #rokokilegal #medialintasnusantara #lintasnusantara #inunk113 #lnnewsid #infoterkini

Posting Komentar

0 Komentar